Sosialisasi Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara Dalam Dunia Pendidikan Tinggi

Kamis, 13 Juni 2019. Kehadiran Pendidikan Tinggi di tengah kehidupan masyarakat merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan peradaban suatu bangsa. Dapat digambarkan lembaga Pendidikan Tinggi sebagai dapur penghasil Sumber Daya Manusia muda yang handal dalam menghadapi tantangan masa depan di tengah dunia yang berubah sangat cepat dan serba tidak menentu (disrupsi). Teori yang dipelajari hari ini, bisa jadi akan menjadi teori yang usang dalam beberapa tahun kedepan. Oleh sebab itu, Pendidikan Tinggi yang adalah tempat mengasah dan membentuk manusia-manusia pembelajar menjadi pribadi unggul dan handal dalam kehidupan bermasyarakat secara lokal maupun global, diharapkan terus berbenah diri dan berinovasi mengembangkan layanan pendidikan secara holistik.

Merespon tuntutan yang semakin kompleks dalam dunia pendidikan dan pengembangan SDM, STAKN Kupang mengadakan Sosialisasi Revolusi Mental ASN Dalam Pendidikan Tinggi yang melibatkan para dosen Program Studi Pendidikan Agama Kristen, Musik Gerejawi, dan Pastoral Konseling, tidak ketinggalan 42 orang CPNS Tahun 2018 baik Dosen maupun Tenaga Fungsional. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2019 berlokasi di Kampus Naimata dan dibuka langsung oleh Ketua STAKN Kupang, Bpk. Dr. Harun Y. Natonis, M.Si.

Dalam sambutannya, Harun menyampaikan materi penghantar bagi para peserta untuk memahami dasar pemikiran revolusi mental bagi para pendidik sekaligus ilmuwan yang sering disapa sebagai dosen. Tugas dan tanggungjawab seorang dosen perlu dijalankan dengan motivasi yang tulus dalam mengabdikan dirinya secara sungguh-sungguh bagi kemajuan generasi penerus bangsa. Sebagai pendidik, dosen tidak hanya mengajar, namun juga menginspirasi para mahasiswa agar menjadi pembelajar seumur hidup. Selaku ilmuwan, dosen perlu melakukan penelitian, publikasi dan pengabdian kepada masyarakat sehingga ilmu pengetahuan yang dimilikinya dapat berguna dan dirasakan oleh masyarakat luas.

Hadir sebagai pemateri Drs. Sem Saetban, MM (Ketua Prodi PAK) dan tim menyajikan materi-materi revolusi mental yang didapat pada saat mengikuti Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK)  Tahun 2019 beberapa waktu lalu. Diharapkan melalui sosialisasi revolusi mental ini, setiap ASN khususnya para dosen di STAKN Kupang termotivasi mengemban tugas mendidik dan mencerdaskan generasi muda secara inovatif bagi kemajuan pendidikan Kristen di tanah FLOBAMORA lelebo.

Silakan Ikuti STAKN Kupang di Social Media

[staknkupang.ac.id]

Lainnya

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial